oleh

Warga Mallawa Maros Nyaris Berkelahi Gegara Sapi Rusak Padi

Dua warga Dusun Reatoa Desa Bentenge Kecamatan Mallawa Kabupaten Maros, Rustam dan Salamun, nyaris berkelahi gegara sapi, Selasa (9/4/2019).

Ilustrasi berkelahi.

Rustam keberatan lantaran beberapa sapi milik Salamun, merusak tanaman padi yang berada di sawah.

Beruntung, keduanya masih mampu meredam emosi sebelum terjadi pertumpahan darah. Rustam kemudian menemui Bhabinkamtibmas Desa Bentenge, Brigpol Wahyu dan mengadukan Salamun. Polisi pun melakukan mediasi kedu pihak.

“Setelah ada pengaduan, kami pertemukan antara Rustam dan Salamun. Keduanya terlibat perselisihan karena sapi milik Salamun merusak tanaman padi,” kata Kapolsek Mallawa, AKP Ribi.

Rustam tidak terima padinya dirusak, langsung melaporkan kerugiannya ke Bhabinkamtibmas. Selanjutnya pihak Polsek Mallawa mempertemukam kedua pihak. Salamun mengakui, jika memang ternak miliknya yang merusak padi milik Rustan.

“Setelah dilakukan negosiasi secara kekeluargaan, keduanya sepakat dibuatkan surat pernyataan,” katanya.

Surat pernyataan tersebut berisi, Rustam tidak meminta ganti rugi kepada Salamun, jika sapinya diikat. Salamun juga bersedia mengikat dan mengkandangkan ternak miliknya agar tidak berkeliaran dan merusak tanaman lagi.

“Keduanya membuat pernyataan tanpa paksaan dari pihak manapun. Kami ingin terus mendamaikan warga yang berselisih,” katanya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru