oleh

Personel Polres Maros Kumpul Donasi Bantu Anak Leukemia

Personel Polres Maros angkatan Dikmaba Two Thousand-Sepolwan Milinium Dua Empat (DTT-SMDE) menyerahkan bantuan ke anak penderita leukemia, Muh Jabal (10 tahun).

Penyerahan bantuan untuk Jabal.

Jabal memang sedang membutuhkan uluran tangan dari berbagai pihak. Pasalnya, dia saat ini sedang menjalani perawatan medis penyakit leukemia atau kanker darah di RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo (RSWS) Makassar.

Leukemia merupakan kanker yang menyerang sel-sel darah putih. Sel darah putih berfungsi melindungi tubuh terhadap benda asing atau penyakit. Sel darah putih tersebut dihasilkan oleh sumsum tulang belakang.

Bantuan dari DTT-SMDE tersebut diserahkan oleh Panit Intel Polsek Turikale Maros, Ipda Siswandi ke orangtua Jabal, Pian di RSWS Makassar, Selasa kemarin.

“DTT SMDE Polres Maros menyerahkan bantuan kepada orangtua Jabal. Saat ini Jabal membutuhkan bantuan untuk sembuh dari penyakit leukimia yang dideritanya,” ujarnya, Rabu (10/4/2019).

Bantuan yang disimpan di dalam amplop warna putih tersebut, berupa uang tunai jutaan rupiah yang berasal dari donasi polisi angkatan DTT-SMDE Polres Maros.

Polisi mengetahui kondisi Jabal setelah viral di media. Jabal sempat keluar dari rumah sakit dan menjalani perawatan tradisional karena keterbatasan biaya.

“Semoga bantuan dari teman-teman dapat bermanfaat dan meringankan beban Jabal. Semoga Jabal dapat kembali pulih dan bersekolah seperti anak pada umumnya,” ucapnya.

Polisi sedih melihat kondsi Jabal yang terbaring di bangsal rumah sakit. Padahal seharusnya, Jabal menikmati masa kecilnya untuk bermain.

Orangtua Jabal, Pian terharu setelah mendapat bantuan. Dia berterima kasih kepada polisi yang peduli dengan kondisi warga kurang mampu dan butuh bantuan.

“Kami berterima kasih kepada pihak yang telah memberikan bantuan. Semoga anak saya segera pulih. Terima kasih banyak,” ungkapnya.

Kondisi tubuh Jabal semakin kurus setelah terjangkit penyakit beberapa tahun lalu. Bahkan orangtua Jabal, Pian sudah memasukkan anaknya ke RS untuk dirawat.

Namun karena keterbatasan biaya, Pian terpaksa membawa anaknya pulang ke rumah. Jabal dirawat dengan cara tradisional. Namun selama berada di rumah kondisi Jabal terus memburuk, sehingga kembali dirawat di rumah sakit.

Jabal sebelumnya mengidap penyakit usus buntu dan sempat menjalani operasi pada Maret lalu. Setelah dioperasi Jabal kembali ke rumahnya. Beberapa hari kemudian, Jabal dilarikan ke RSUD Salewangan Maros.

Setelah diperiksa, orangtuanya meminta supaya Jabal dirujuk ke Makassar untuk ditangani lebih lanjut. Belakangan diketahui jika Jabal menderita leukemia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru