oleh

Kapolres Maros Cek Kesiapan 470 Personel Pengamanan Pemilu

-BERITA, RAGAM-75 views

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians menggecek kesiapan personel pengamanan Pemilu, yang waktu pelaksanaannya semakin dekat, yakni Rabu 17 April 2019.

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians saat menggecek kesiapan personel pengamanan Pemilu.

Pengecekan berlangsung di halaman Mapolres Maros di Jalan Ahmad Yani Turikale Maros, Sabtu (13/4/2019) pagi.

Sebanyak 470 personel Polres Maros ditugaskan melakukan pengamanan Pemilu 2019 di 1.042 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Kami kumpulkan personel untuk mengecek kesiapannya dalam pengamanan Pemilu. Pengecekan ini dilakukan serentak, sesuai instruksi dari Mabes Polri,” ujarnya.

Pengecekan personel sangat penting dilakukan untuk memastikan kesiapannya melakukan pengamanan. Selain fisik yang maksimal, personel pengamanan dilengkapi dengan tongkat T, borgol, handuk, senter, rompi dan tas.

“TPS yang akan dijadikan objek pengamanan. Makanya, kami wajibkan semua personel mampu dan memahami karakteristik warga di tempat tugasnya,” ujarnya.

Para personel juga diminta untuk mendeteksi potensi kerawanan konflik, supaya kegiatan pemungutan suara berjalan aman dan kondusif.

“Kepada rekan-rekan yang bertugas, jangan hanya pengamanan TPS saja, tapi juga mampu menganalisa situasi wilayah masing-masing,” ungkapnya.

Pada saat pengamanan, personel juga diperintahkan menjaga netralitas baik pada pemilihan Presiden, DPR, DPD dan DPRD. Personel juga diminta menyiakan mental dan fisik dengan dilandasi komitmen moral dan disiplin kerja.

“Berikan pelayanan yang maksimal kepada warga. Kalian harus menampilkan jati diri sebagai sosok penolong, sahabat, pelayan, serta penegak hukum yang jujur, adil, transparan dan akuntabel,” jelasnya.

Apel digelar untuk menyatukan tekad dan komitmen dalam rangka mengawal dan mengamankan, serta mensukseskan Pemilu 2019.

“Semoga segala tugas pengabdian yang telah kita laksanakan, menjadi nilai ibadah,” ujarnya.

Meski menurunkan 470 personel, namun pelayanan kepolisian untuk warga Maros tetap berjalan. Sebab 470 pengawal Pemilu, merupakan bagian dari 700 pesonel Polres Maros. Sehingga masih ada 230 personel yang standby di Polres dan Polsek untuk melayani warga. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru