oleh

KPU Maros Siapkan 4.168 Paku di Bilik Suara Pemilu 2019

-BERITA, RAGAM-64 views

KPU Kabupaten Maros menyiapkan 4.168 paku berukuran 10 centimeter untuk digunakan di bilik suara TPS saat Pemilu 2019, pada 17 April mendatang.

Pengecekan logistik Pemilu di KPU Maros.

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal mengatakan, logistik yang mirip paku beton tersebut akan dipakai di 1.042 TPS. Masing-masing TPS akan ditempatkan empat bilik suara.

“Di Maros, ada 1.042 TPS. Setiap TPS ada empat bilik suara. Masing-masing bilik suara disiapkan satu paku. Seperti paku beton. Panjangnya sekitar 10 centimeter,” ujarnya, Ahad (14/4/2019).

Paku tersebut sengaja dipesan yang berukuran lebih besar, supaya calon yang dicoblos oleh warga, bisa nampak jelas. Paku coblos akan didistribusikan bersama logistik lainnya, pada masa tenang jelang Pemilu.

Selain itu, dia menyampaikan, Maros masuk ke zona dua yakni aman. Namun dia tetap mengharapkan, semua pihak harus tetap waspada.

“Posisi kita, ada di zona dua. Itu adalah angka aman. Bahkan paling aman dibanding daerah lain di Sulsel. Tapi tetap kita harus tetap menjaga, agar zona aman sampai selesainya pemungutan dan penghitungan suara,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru