oleh

Pemilu 2019: KPU dan Bawaslu Belum Tahu Ada KPPS Maros Meninggal Dunia

-BERITA, RAGAM-101 views

KPU Sulsel merilis data petugas penyelenggara Pemilu di Sulsel yang meninggal dunia dan mengalami kecelakaan lalu lintas.

Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal dan Ketua Bawaslu Maros, Sufirman.

Petugas tersebut merupakan Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS) dan Panitia Pemilihan Setempat (PPS). Dua petugas dikabarkan meninggal dunia karena sakit tipes dan lainnya mengalami kecelakaan lalu lintas.

Mereka yang meninggal dunia, yakni seorang petugas PPS di Luwu, petugas KPPS di Luwu Timur bernama Ripto, petugas KPPS di Bantaeng bernama Syamsuddin, petugas KPPS di Maros bernama Muh Iksan.

Terkait informasi petugas KPPS dari Maros yang meninggal dunia tersebut, Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal dan Ketua Bawaslu Maros, Sufirman mengaku belum mengetahui.

“Yang saya tahu itu adalah PPS di Kecamatan Bantimurung, tapi banyak KPPS kita pingsan bahkan ada yang dilarikan ke rumah sakit untuk dirawat,” ujar Syamsu Rizal, Senin (22/4/2019).

Rerata KPPS sakit dan pingsan karena kelelahan setelah menjalankan tugasnya. Kondisi kesehatannya drop.

“Kalau soal yang meninggal dunia kami belum tahu. Kami akan koordinasikan dengan KPU, apa betul ada petugas Pemilu di Maros yang meninggal dunia,” ungkap Sufirman.

Sebelumnya, KPU Sulsel menyampaikan ada empat petugas penyelenggara meninggal dunia. Selain itu, 35 petugas KPPS dan PPK lainnya dilaporkan sakit. Ada karena kecelakaan, kelelahan, keguguran dan ada juga dipukul saat bertugas.

“Mudah-mudahan yang sakit cepat pulih dan yang meninggal semoga diberi pahala surga. Keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan dan kekuatan,” kata Ketua KPU Sulsel, Misnah M Attas saat jumpa pers, pada Sabtu 20 April lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru