oleh

Pemilu 2019: PPK Maros Diberi Waktu Sepekan Hitung Suara

-BERITA, RAGAM-96 views

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) melakukan rekapitulasi perolehan suara Calon Presiden-Wakil Presiden, DPR RI, DPD RI, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten, sejak Ahad kemarin.

Rekapitulasi suara Pemilu di PPK Lau Maros.

Rekapitulasi penghitungan suara tersebut dilakukan 14 PPK di Maros, setelah logistik dari 1.042 Tempat Pemungutan Suara (TPS) dikembalikan oleh petugas.

Kecamatan yang melakukan rekapitulasi suara, yakni Turikale, Maros Baru, Bontoa, Lau, Bantimurung, Simbang, Mandai, Marusu, Tanralili, Moncongloe, Tompobulu, Cenrana, Camba dan Mallawa.

“Mulai kemarin, PPK melalukan rekapitulasi suara hasil perolehan suara peserta Pemilu. Semua suara dari TPS telah sampai di PPK. Rekapitulasi dipusatkan di sekretariat masing-masing PPK,” kata Ketua KPU Maros, Syamsu Rizal, Senin (22/4/2019).

PPK diberikan waktu sepekan untuk melakukan rekapitulasi suara untuk lima jenis surat suara. PPK akan berkerja hingga 27 April mendatang.

Setelah rekapitulasi suara tingkat kecamatan rampung, hasilnya akan diserahkan ke KPU. Nantinya KPU Maros akan melakukan rekapitulasi suara untuk tingkat kabupaten.

Meski diberikan batas waktu hanya sepekan, namun kemungkinan besar PPK merampungkan pekerjaannya dengan cepat. Batas waktu diberikan, supaya PPK dapat berkerja dengan maksimal.

Selama rekapitulasi berlangsung, pihaknya memastikan perolehan suara akan aman. Selain diawasi oleh Bawaslu, PPK juga dikawal ketat oleh personel Polisi dan TNI. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru