oleh

Pemilu di Maros: Hitung Suara PPK Cenrana Rampung

-BERITA, RAGAM-239 views

Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Cenrana Kabupaten Maros telah merampungkan rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019, Senin (22/4/2019).

PPK Cenrana menyerahkan hasil rekapitulasi perhitungan suara Pemilu 2019 ke KPU Maros.

PPK Cenrana merampungkan rekap suara dalam waktu dua hari terakhir. Cenrana merupakan kecamatan pertama yang menyelesaikan tugasnya.

“Rekapitulasi suara sudah rampung sebelum batas waktu yang telah ditentukan. Batas waktu rekap, paling lama sampai 27 April,” kata Ketua PPK Cenrana, Muh Kasim.

Dia mengklaim, PPK Cenrana bahkan paling cepat di Indonesia merampungkan tugasnya. Saat ini, sejumlah PPK masih sementara merekap. Rekap suara dengan cepat, berkat kerja sama yang baik oleh PPK, sekretariat dan KPPS.

“Sebelumnya PPK telah melakukan bimtek ke KPPS dan secara rutin kami melakukan pendampingan dalam proses pemungutan dan perhitungan suara,” ujarnya.

Upaya tersebut membuat PPK Cenrana tidak mendapat masalah selama proses rekap berlangsung. Hanya saja, PPK Cenrana belum menyampaikan hasil rekapan, sebelum mendapat persetujuan dari KPU Maros.

“Semoga dalam rekap di tingkat kabupaten, petugas tetap tidak menemukan kendala. Petugas harus dapat dipercaya oleh warga dan peserta Pemilu,” jelasnya.

Selama proses rekapitulasi suara, Sekretariat PPK Cenrana diawasi dengan ketat oleh personel Polsek Camba. Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard juga datang memantau. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru