oleh

Warga Maros Bersitegang Hitung Cepat Pilpres 2019

-BERITA, RAGAM-99 views

Pendukung pasangan calon Presiden-Wakil Presiden 01 dan 02 di Maros masih bersitegang membahas hasil quick count atau hitung cepat yang dilakukan beberapa lembaga survei yang tayang di televisi.

Tangkapan layar televisi quick count Pilpres 2019.

Pendukung capres nomor 01 percaya dengan hasil tersebut. Sementara pendukung 02 tidak mempercayainya. Hanya penetapan KPU yang dinilai valid.

Pembahasan kedua kubu berlangsung di grup percapakan WhatsApp, Facebook maupun di warung kopi (warkop).

Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard mengimbau supaya warga atau pendukung tetap tenang meski hasil hitung cepat di berbagai media telah dirilis.

“Saya minta kepada semua pihak, terutama warga Maros, supaya tetap tenang dan menjaga persatuan, kesatuan bangsa,” ujarnya, Senin (22/4/2019).

Dia juga meminta warga tetap menunggu hasil resmi yang akan dilakukan melalui penetapan pleno KPU atau real count. Warga juga diimbau supaya tidak mudah terhasut dengan informasi yang tidak benar atau hoaks.

“Mari kita tunggu hasil resmi yang ditetapkan oleh KPU RI. Jangan mudah terhasut,” ucapnya.

Menurutnya, Polres Maros mendeteksi adanya perselisihan antara kedua pendukung di media sosial. Meski begitu, hal tersebut tidak terjadi di lapangan.

Hingga saat ini, Polres Maros belum mendapatkan adanya laporan pergesekan atau konflik antar pendukung di lapangan. Hal tersebut membuktikan warga Maros cerdas menanggapi informasi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru