oleh

Ketua PKK Maros Minta Kader Perhatikan 10 Program Pokok

-BERITA, SOSIAL-112 views

Ketua Tim Penggerak (TP) Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kabupaten Maros, Hj Suraida Hatta berharap para kader PKK memperhatikan dan mengimplementasikan 10 program pokok PKK di masyarakat.

Pelantikan Ketua PKK kecamatan, kelurahan dan desa se Maros.

Selain itu, para kader PKK diminta agar dapat merespon berbagai kejadian di lapangan, seperti penanganan kasus kematian pada ibu hamil dan bayi baru lahir, kasus bayi kurang gizi, serta pernikahan anak di bawah umur.

Hal itu disampaikannya usai melantik Ketua TP PKK kecamatan, kelurahan dan desa. Serta mengukuhkan Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) kecamatan, kelurahan dan desa, Selasa (23/4/2019).

“Agar para pengurus baru yang dilantik dan dikukuhkan dapat dapat merangkul seluruh kader dan masyarakat, sejalan dengan pemerintah daerah dalam menciptakan keluarga yang sejahtera di masyarakat,” ujarnya, di hadapan 600 kader PKK yang menghadiri acara ini.

Pelantikan dan pengukuhan yang dilaksanakan di Gedung Serbaguna Pemkab Maros ini dihadiri oleh Bupati Maros, HM Hatta Rahman, para kadis , camat, lurah dan kepala desa.

Hatta Rahman berharap agar para pengurus PKK yang baru dilantik dapat bekerja dengan baik dan ikhlas dengan amanah yang diembannya, bersinerji dengan pemerintah setempat.

“Untuk para pengurus yang lalu, pemerintah Kabupaten Maros mengucapkan banyak terima kasih atas pengabdiannya selama ini,” ucapnya.

Dalam acara pelantikan Ketua TP PKK dan pengukuhan Bunda PAUD kecamatan, kelurahan dan desa ini, ada 46 orang yang dilantik. Mereka merupakan istri camat, lurah dan kepala desa yang dilantik beberapa waktu lalu. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru