oleh

Organisasi Pemuda Batara Mandai Maros Resmi Terbentuk

-BERITA, RAGAM-176 views

Organisasi sosial pemuda Batara di Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros resmi terbentuk. Hal itu ditandai dengan pelantikan pengurus, pada Senin malam.

Pemuda Batara Mandai Maros.

Sebanyak 200 pemuda Batangase-Tamarampu dilantik di pelataran Pasar Batangase Maros. Pelantikan berlangsung meriah dengan pertunjukan seni tari, musikalisasi puisi, aru, orasi ilmiah dan musik akustik oleh pengurus dan anggota Batara.

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam dan unsur pemerintahan tingkat Kelurahan Bontoa dan Kecamatan Mandai ikut hadir.

Chaidir Syam berharap, organisasi kepemudaan ini dapat menjalankan amanah dan bermanfaat bagi warga.

“Semoga kehadiran Batara ini dapat dirasakan oleh warga, khususnya berkaitan dengan kebersihan,” ujarnya, Selasa (23/4/2019).

Sementara, Ketua Batara Mandai Maros, Muh Nur mengatakan, pemuda Bontoa membentuk organisasi, khusus untuk aksi sosial dan kerja bakti pada 26 Maret lalu.

Organisasi yang fokus membersihkan sampah dari Bontoa tersebut, dinamakan Batara, yang merupakan singkatan Batangase dan Tamarampu.

Batara terbentuk setelah pemuda prihatin dengan kondisi lingkungan yang marak sampah. Mereka membentuk Batara saat gelar aksi bersih di kantor kelurahan.

“Kami bentuk Batara sebagai wadah pemuda Mandai, untuk ramai-ramai membersihkan lingkungan. Kehadiran Batara mendapat perhatian warga. Banyak yang mau gabung,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru