oleh

Bawaslu Maros Pastikan Dugaan Politik Uang Diproses

Pimpinan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Maros menerima puluhan warga, yang tergabung dalam ormas Komando Pejuang Merah Putih (KPMP) yang menggelar aksi unjuk rasa, Kamis (25/04/2019).

Puluhan pengunjuk rasa Bawaslu Maros.

Dalam aksinya, puluhan pengunjuk rasa tersebut menyampaikan aspirasi terkait dugaan pelanggaran Pemilu yang dilakukan oleh oknum peserta Pemilu dan meminta Bawaslu untuk segera dituntaskan.

Menanggapi hal itu, Ketua Bawaslu Maros, Sufirman menegaskan bahwa pihaknya terus bekerja maksimal serta aktif menerima masukan dari masyarakat dalam menjalankan fungsi pengawasan Pemilu.

“Aspirasi mahasiswa sangat penting untuk menggugah kehidupan berdemokrasi kita. Melalui ini kami pastikan, semua laporan masyarakat terkait dugaan adanya pelanggaran Pemilu akan kami tindaklanjuti sesuai ketentuan,” jelasnya.

Terkait adanya isu praktik politik uang selama proses penyelenggaraan Pemilu, yang turut disuarakan pengunjuk rasa, pihak Bawaslu Maros mengaku terus bergerak di lapangan untuk mengumpulkan data yang diperlukan.

“Apabila ada informasi, kami akan lakukan investigasi. Bawaslu juga berharap kepada masyarakat, apabila ada yang menjumpai praktik politik uang, segera dilaporkan kepada kami,” paparnya.

Selain mendatangi Bawaslu Maros,  pengunjuk rasa yang dikoordinir oleh Alfian Palaguna tersebut, juga melakukan aksi di depan kantor KPU Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru