oleh

Pemilu di Maros: Perolehan Suara PAN Lebih Tinggi dari Parpol Lain

Perolehan suara Partai Amanat Nasional (PAN) Kabupaten Maros dalam pemilihan legislatif Pemilu 2019 mencapai total 39.100 suara. Hasil itu lebih tinggi dibanding perolehan suara total dari partai politik lainnya.

Chaidir Syam dan M Ridwan.

Hal tersebut sesuai hasil rekapitulasi penghitungan suara internal PAN Maros yang dirilis Sekretaris PAN Maros, H.A.S Chaidir Syam didampingi Wakil Ketua PAN Maros, M Ridwan dalam jumpa pers di The Clove Maros, Kamis (2/5/2019).

“Meskipun meraih suara terbanyak, namun dalam beberapa dapil tidak diimbangi caleg lainnya, sehingga dalam sistem perhitungan saat ini hanya bisa memperoleh 6 kursi di DPRD Maros,” ungkap Chaidir Syam.

Dia merinci, untuk dapil 1 diraih 1 kursi dengan perolehan 6031 suara, terbanyak diraih H Amri Yusuf dengan 3187 suara.

Untuk dapil 2 diraih 1 kursi dengan total perolehan 5553 suara, terbanyak diraih Andi Rijal dengan 2690 suara. Di dapil 3 diraih 2 kursi dengan total perolehan 12.913 suara, terbanyak Syamsudin dengan 2745 dan Andi Welly dengan 2092 suara.

Untuk dapil 4 hanya berhasil mendapat 1 kursi dengan perolehan 5974 suara, terbanyak Hj Haeriah Rahman dengan 3974 suara. Di dapil 5 juga hanya mendapat 1 kursi dengan perolehan 8806 suara, terbanyak Chaidir Syam dengan 6322 suara.

“Dari 6 caleg yang berhasil meraih kursi, ada 5 petahana dan satu pendatang baru, yakni Syamsuddin di dapil 3,” tambahnya.

Dalam hitungan internal PAN Maros tersebut, maka PAN hanya akan meraih kursi Wakil Ketua 1 DPRD Maros.

Ditambahkannya, pertarungan dalam Pemilu kali ini sangat dinamis dan banyak pendatang baru yang lebih agresif. Meski demikian diia berharap setiap anggota legislatif yang nanti mengisi kursi DPRD Maros mengetahui fungsinya dengan baik. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru