oleh

Aksi Pahlawan Super di Wisata Alam Bantimurung Maros

-BERITA, WISATA-461 views

Ribuan pengunjung memadati kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros di pekan akhir jelang ramadan.

Pahlawan super di wisata alam Bantimurung Maros.

Warga tak hanya memadati air terjun yang menjadi ciri kawasan wisata andalan alam Maros ini. Namun kolam khusus berenang pun padat.

Menariknya, pekan ini Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros menghadirkan karakter pahlawan super dalam film animasi untuk memanjakan pengunjung dan meramaikan pekan ceria, diantaranya Spiderman, Bima Sakti dan Transformer.

“Kita sengaja menghadirkan karakter dalam film animasi tersebut untuk menampilkan hal yang berbeda. Apalagi karakter-karakter itu sangat populer dan digemari anak-anak bahkan dewasa. Setidaknya mereka bisa berfoto bersama transformer, spiderman dan bima sakti dalam suasana alam Bantimurung,” ujar Kepala Disbudpar Maros, Muh Ferdiansyah, Jumat (3/5/2019).

Selain itu, kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros juga telah dipercantik dengan mengecat dinding dan lantai warna-warni, dengan kesan kekinian.

Ditambahkannya, dalam dua pekan ini tercatat tak kurang dari 30.000 pengunjung dalam pekan akhir jelang ramadan atau pekan ceria ini.

Sebelumnya, pihaknya memprediksi jika puncak kunjungan di Bantimurung terjadi pada akhir pekan lalu atau sepekan sebelum memasuki bulan ramadan, namun pekan ini pengunjung tetap padat.

“Ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan masyarakat setiap tahun. Karena itu pengelola kawasan Taman Wisata Alam Bantimurung Maros telah melakukan berbagai pembenahan dan mengantisipasi lonjakan kunjungan dengan menambah personil keamanan dan petugas loket,” ujarnya.

Menurutnya, antrian pengunjung cukup panjang untuk masuk ke lokasi taman wisata Bantimurung. Hal itu dikarenakan sistem scan barcode yang mulai diterapkan beberapa bulan ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru