oleh

Empat Warga Jeneponto Ditangkap Mencuri Motor di Maros

-BERITA, PERISTIWA-4.200 views

Tim Jatanras Polres Maros menangkap pencuri motor di Dusun Manarang Desa Tukamaseang Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros, Ahad (5/5/2019) dini hari.

Polres Maros rilis media kasus pencurian motor.

Pelaku yang merupakan warga Jeneponto, ditangkap setelah polisi mendapatkan empat laporan dari korban. Penangkapan dipimpin oleh Kanit Opsnal Polres Maros, Aiptu Jusman Mattu.

Para pelaku tersebut, yakni Bakri Dg Tojeng (32 tahun) asal Bontomanai Bangkala Jeneponto, Saldi (20 tahun) asal Tombolo Bangkala Jeneponto. Ali Haeruddin (19 tahun) asal Batangloe Bangkala Jeneponto. Fandi Dg Situju (44 tahun) asal Pokanga Pikata Jeneponto.

Dari empat pelaku, dua orang dilumpuhkan timah panas karena berusaha kabur saat akan ditangkap.

Kasat Reskrim Polres Maros, Iptu Deni Eko mengatakan, dalam menjalankan aksinya, pelaku berangkat dari Jeneponto ke Maros untuk mencari sasaran.

“Pelaku menggunakan kunci letter T untuk membawa kabur sepeda motor yang menjadi sasaran,” ungkapnya dalam press release kasus tersebut di Mapolres Maros, Senin (6/5/2019).

Tiga pelaku ditangkap saat petugas Kepolisian melakukan patroli di wilayah Kecamatan Bantimurung Kabupaten Maros. Saat itu petugas melakukan penggeledahan setelah menaruh kecurigaan. Saat itu ditemukan badik dan kunci letter T.

“Dari tangan pelaku, Polisi mengamankan total 9 barang bukti sepeda motor yang diduga hasil curian, 8 barang bukti diamankan dari Kabupaten Jeneponto, sementara satu lainnya diamankan saat digunakan pelaku menjalankan aksinya,” jelasnya.

Sementara itu, dua pelaku lainnya masih buron dan menjadi DPO pihak Kepolisian. Adapun keempat pelaku yang berhasil ditangkap dikenakan pasal 363 ayat 2, pencurian dengan pemberatan dengan ancaman 9 tahun penjara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru