oleh

Menuju DPRD Maros: Nasdem Raih Kursi Wakil Ketua

Capaian signifikan berhasil dilakukan oleh Partai Nasdem Maros dalam pemilihan legislatif Pemilu 2019 ini. Hal itu dibuktikan dengan keberhasilan mendulang suara sehingga dapat mengamankan Kursi Wakil Ketua II DPRD Maros.

Nasdem Maros
Pengurus Partai Nasdem Maros.

Nasdem Maros berhasil menjadi partai pemenang ketiga di Maros, setelah Golkar dan PAN dengan jumlah 24.820 suara berdasarkan rekapitulasi penghitungan suara KPU tingkat Kabupaten Maros.

“Alhamdulillah, melihat perolehan suara meningkat sampai 60 persen dari Pemilu 2014, tentu ini pencapaian yang baik. Meski target kami 6 kursi, tapi kami tetap puas dengan hasil yang ada karena berhasil merebut kursi Wakil Ketua DPRD,” ujar Ketua Nasdem Maros, HA Harmil Mattotorang, Kamis (9/5/2019).

Menurutnya, dari target yang ada pihaknya hanya meleset di Dapil 2 yang tidak berhasil mendudukkan caleg. Padahal ada caleg petahana dari Nasdem yang bertarung di dapil tersebut, namun tidak berhasil duduk.

Namun, untuk dapil 3 pihaknya mengapresiasi karena berhasil merebut dua kursi dengan suara yang cukup signifikan.

Sedangkan terkait posisi Wakil Ketua DPRD Maros, dia belum bisa menentukan siapa yang akan duduk, pasalnya peraih suara terbanyak di Nasdem bukan pengurus parpol.

“Rencana kami akan koordinasi ke wilayah, apakah berdasarkan suara terbanyak atau berdasarkan kepengurusan, karena mekanisme parpol berbeda-beda,” ungkapnya.

Dia menambahkan, dari 5 caleg yang terpilih, hanya satu orang yang merupakan pengurus partai, yakni Syahril Mappangara sedangkan empat lainnya merupakan kader eksternal.

Untuk diketahui, pada Pemilu 2014, Nasdem mendudukkan tiga kadernya di DPRD Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru