oleh

Warga Simbang Maros Antusias Saksikan Penerjun Yonif Para Raider

-BERITA, RAGAM-199 views

Sebanyak 500 peterjun statik dan 30 penerjun TBM (free fall) dari Yonif Para Raider 433 Julu Siri melaksanakan latihan terjun payung penyegaran di Dusun Garangtiga Desa Simbang Kecamatan Simbang Kabupaten Maros, Kamis (9/5/2019).

Terjun Payung TNI AD
Warga Simbang Maros saksikan terjun payung.

Latihan terjun payung penyegaran dari prajurit TNI AD ini dilakukan dibawah pimpinan Mayor Inf Yudi Ardiyan Saputro.

Pasi Intel Yonif Para Raider 433 JS, Lettu Inf Simbolon mengatakan, kegiatan Jungar ini merupakan program rutin Yonif Para Raider 433 JS guna melatih kemampuan dan kemahiran para prajurit agar senantiasa terus memelihara dan meningkatkan kemampuan dalam rangka mendukung tugas-tugas yang diberikan

Sehingga setiap prajurit dapat melaksanakan tugas dengan baik dan mendapatkan keberhasilan dan kesuksesan.

“Kegiatan penerjunan tersebut terbagi menjadi 4 shorty terjun statik, setiap shorty terdiri dari 2 run, setiap run terdiri dari 64 peterjun dengan 1 pesawat Hercules Short Body A-1316 dengan Pilot Kapten Pnb Endrik dan Copilot Lettu Pnb Sony dan Letda Pnb Bima,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, nampak antusiasme warga Simbang menyaksikan latihan terjun statik yang dilakukan oleh para penerjun Yonif Para Raider 433 JS tersebut.

“Mereka menyaksikan secara langsung kegiatan terjun payung prajurit TNI AD tersebut, bahkan tumpah ruah di sepanjang jalan,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru