oleh

Cara Prajurit Yonif Para Raider 433 JS Maros Menunggu Buka Puasa

-BERITA, SOSIAL-178 views

Prajurit TNI AD Yonif Para Raider 433 JS Maros punya cara menunggu saat buka puasa atau populer disebut ngabuburit. Mereka melakukannya dengan dengan memancing ikan.

Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433 JS di Sambueja Maros
Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433 JS di Sambueja Maros.

Kegiatan memancing ikan lele dan ikan mas dilakukan di Kolam Pancing Gubuk Bahagia Yonif Para Raider 433 JS di Sambueja Maros, Senin (13/5/2019).

Para prajurit menyalurkan hobi sambil menunggu buka puasa. Kegiatan yang dimulai jam 14.00 Wita itu, puluhan prajurit membawa peralatan pancing serta umpan ke arena kolam pemancingan.

Jika berhasil mendapat ikan dalam memancing ini, mereka boleh membawa pulang ikan-ikan tersebut, dengan membayar sesuai berat ikan yang didapati dari memancing.

Untuk ikan lele dipatok Rp15 ribu per kilogram, sedangkan ikan nila dipatok Rp25.000 per kilogram.

Para peserta pancing ikan mengaku sangat terhibur ketika kail pancing yang sudah berisi umpan itu disantap oleh ikan berukuran besar.

“Tidak ternilai, strike atau saat menarik ikan dari kail pancing sangat menyenangkan, apalagi ikan besar dan ada perlawanan saat melakukan strike,” ujar Komandan Yonif Para Raider 433 JS Maros, Mayor Inf Yudy Ardiyan Saputro.

Menurunya, kegiatan memancing ikan dengan waktu dua atau tiga jam tidak terasa, sehingga saat menunggu buka puasa menjadi tidak terasa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru