oleh

Warga Soreang Lau Maros Gembira Jalani Ramadan

-BERITA, SOSIAL-290 views

Warga Kelurahan Soreang Kecamatan Lau Kabupaten Maros gembira menjalani Ramadan, hal itu tergambar dari pelaksanaan kegiatan Semarak Ramadan V 1440 hijriah.

Semarak Ramadan Soreang Lau Maros
Penutupan Semarak Ramadan V 1440 Soreang Lau Maros.

Kegiatan yang diinisiasi Ikatan Remaja Masjid Nurul Jamaah (Irmajuna) Soreang itu menjadi tontonan menarik para warga. Bukan hanya remaja dan pemuda, orang tua pun ramai datang menonton memadati halaman masjid.

Kegiatan ini dihadiri ketua RW, ketua RT, wakil dari BKPRMI Maros, Babinsa, Bhabinkantibmas, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda, juga tokoh perempuan.

Ketua panitia, Saharuddin mengatakan, Semarak Ramadan yang kelima ini mengangkat tema meningkatkan keimanan membangun ukhuwah insaniyah dalam bingkai kemuliaan Ramadan.

Peserta bukan hanya berasal dari Kelurahan Soreang dan Kecamatan Lau saja, tetapi juga dari Kecamatan Turikale, Bontoa, Maros Baru dan lainnya.

“Kegiatan ini diisi lomba azan, hafiz, kultum, barazanji dan qasidah untuk anak-anak dan remaja hingga usia 15 tahun. Berlangung selama tiga hari, sejak Kamis 16 Mei sampai Sabtu 18 Mei, semalam. Juga ada penampilan kreativitas seni remaja masjid, termasuk penampilan tim patrol sahur Soreang,” katanya, Minggu (19/5/2019).

Sekretaris Lurah Soreang, Ilham Halimsyah menyampaikan, kegiatan ini sebagai wadah kreatifitas remaja dan pemuda, serta sarana kegiatan positif dalam mengisi ramadan.

“Menjaga semangat dan kegembiraan bulan ramadan. Mempererat ukhuwah dan silaturahmi antar warga,” ujarnya.

Dalam kegiatan ini, juga diserahkan Alquran dari Pemkab Maros dan Bupati Maros, HM Hatta Rahman, yang diterima oleh pengurus masjid, ketua RW dan RT untuk didistribusikan kepada 1052 kepala keluarga di Soreang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru