oleh

Camat Lau Maros Berharap STQ Lahirkan Hafiz dan Hafizah Terbaik

-BERITA, SOSIAL-106 views

Pemerintah Kecamatan Lau Kabupaten Maros menggelar Seleksi Tilawatil Quran (STQ) tingkat kecamatan tahun 2019.

STQ Lau Maros 2019
Penyerahan piala bergilir STQ Lau Maros 2019.

STQ ini dilaksanakan oleh Kelurahan Maccini Baji di halaman Madrasah Darussalam Barandasi Lau Maros dan dibuka Senin 20 Mei semalam.

Camat Lau, Andi Rais Noval mengatakan, Alquran sebagai pedoman hidup umat Islam sepatutnya senantiasa dibaca dan dikaji. Hal itu sejalan dengan program Pemkab Maros yang ingin membumikan Alquran dengan membagikan Alquran ke tiap warga.

“Melalui STQ ini, semoga melahirkan hafiz dan hafizah terbaik yang dapat berprestasi di tingkat Kabupaten Maros, tingkat Provinsi Sulsel, bahkan ke tingkat nasional, inshaa Allah,” ucapnya, Selasa (21/5/2019).

STQ ini diisi lomba Tilawatil Quran, kategori anak-anak, remaja dan dewasa, putra dan putri. Hifsil Quran golongan 1 juz, 5 juz dan 10 jus, serta qasidah rebana, yang diikuti peserta dari kelurahan dan desa se Lau.

Dalam pembukaan STQ ini dilakukan penyerahan piala bergilir STQ Lau 2019 dari Kelurahan Soreang sebagai Juara Umum STQ Lau 2018, yang diserahkan oleh Seklur Soreang, Ilham Halimsyah ke Camat Lau, yang selanjutnya diserahkan ke panitia untuk diperebutkan kembali.

STQ Lau Maros 2019 ini akan berlangsung hingga Kamis 23 Mei mendatang. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru