oleh

Selamat! Laporan Keuangan Maros Raih WTP Keenam

Pemkab Maros berhasil kembali memperoleh opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) dari Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) Perwakilan Sulsel atas Laporan Keuangan Pemkab Maros tahun 2018.

Penerimaan LHP Laporan Keuangan Pemkab Maros oleh BPK
Penerimaan LHP Laporan Keuangan Pemkab Maros oleh BPK.

Pemberian opini atas Laporan Hasil Pemeriksanaan Laporan Keuangan Pemkab Maros tahun 2018 tersebut diserahkan bersama delapan kabupaten di Sulsel, Selasa (28/5/2019).

Ini merupakan opini WTP keenam kali secara berturut-turut yang diraih Kabupaten Maros. Terhitung sejak tahun 2014, Maros berhasil meraih WTP dan dipertahankan hingga tahun 2019 ini.

Opini WTP ini dibacakan langsung oleh Kepala perwakilan BPK Provinsi Sulsel, Wahyu Triono.

Menurutnya, opini laporan keuangan pemerintah daerah akan dilampirkan pada laporan pertanggung jawaban pemerintah ke DPRD.

“Opini yang diberikan pemeriksa bukan merupakan jaminan bahwa didalamnya tidak ada fraud atau penyimpangan. Tapi jika pemeriksa menemukan penyimpangan dalam laporan keuangan, bisa mempengaruhi opini,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Maros, HM Hatta Rahman menyampaikan rasa syukur dengan capaian Kabupaten Maros ini.

Menurutnya, mempertahankan opini WTP hingga enam kali berturut-turut bukanlah pekerjaan mudah mengingat pemeriksaan BPK semakin teliti.

“Dengan begini, tentu kedepan kami akan lebih baik lagi dalam pelaporan keuangan sehingga laporan keuangan Maros bisa lebih berkualitas,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru