oleh

Bupati Maros: Lebaran Ajang Saling Bermaafan dan Lupakan Beda Pilihan Politik

-BERITA, SOSIAL-105 views

Pemerintah Kabupaten Maros memusatkan pelaksanaan salat Idul Fitri 1 Syawal 1440 hijriah di Lapangan Pallantikang Maros, Rabu (5/6/2019).

Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan pejabat lainnya saat salat Idul Fitri 1440
Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan pejabat lainnya saat salat Idul Fitri 1440.

Lapangan yang terletak di kompleks perkantoran Pemkab Maros tersebut dipadati ribuan warga sejak jam 06.00 Wita.

Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang, Ketua DPRD Maros, H.A.S Chaidir Syam, pejabat Forkopimda, kepala dinas dan pejabat lainnya berada di shaf pertama tribun lapangan.

Imam dalam salat Id ini yakni Ustadz Furqon. Khatib atau penceramah agama dibawakan oleh Muh Saleh Ridwan. Sedangkan pembimbing salat, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Maros, Syamsul Khalik. Meski lapangan sempat diguyur hujan, pelaksanaan salat Id tetap khusyuk.

Hatta Rahman dalam sambutannya mengajak seluruh warga untuk menjadikan momentum lebaran ini sebagai ajang saling bermaafan untuk kembali bersatu serta tidak lagi saling bertikai pasca Pemilu.

“Saya mengajak seluruh warga Maros untuk menjadikan momen lebaran ini sebagai ajang silaturahmi. Apa yang kita telah lewati harusnya tidak boleh lagi terjadi, termasuk beda pilihan dalam Pemilu, karena yang paling penting adalah kita bersatu membangun bangsa ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabag Humas Pemkab Maros, Darmawati B Situru menyampaikan, usai salat Id, Bupati Maros, Wabup Maros dan Sekda Maros menggelar open house atau gelar griya di rumah jabatan mereka, menerima warga bersilaturrahmi. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru