oleh

BPBD Maros Kirim Tim Siaga Bencana Tangani Longsor Mallawa

-BERITA, SOSIAL-870 views

Badan Penanggunalan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Maros telah mengirim 1 regu tim Siaga Bencana untuk membantu warga membersihkan jalan yang tertimbun tanah dan bebatuan akibat longsor di Mallawa Maros, Sabtu (8/6/2019).

Tim siaga bencana BPBD Maros
Tim siaga bencana BPBD Maros.

Kepala BPBD Maros, Frans Johan mengatakan, untuk penanganan jalan tertutup dan terputus akibat material longsor tersebut, sebaiknya pihak Kecamamatan Mallawa menghubungi Dinas Pekerjaan Umum dan Perumahaan Rakyat (PUPR) Maros untuk bantuan alat berat.

“Untuk penanganan jalan tertutup dan terputus akibat material longsor, sebaiknya menggunakan alat berat,” ujarnya.

Sementara itu, anggota Tim Siaga Bencana BPBD Maros, Iwan mengatakan, regunya telah mendapat perintah untuk menuju lokasi longsor Mallawa.

Diketahui, intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa hari terakhir di Mallawa, mengakibatkan tanah longsor. Longsoran tanah memutus akses jalan untuk kendaraan di Lappo Batu Wanua Waru.

Untuk mengakses daerah ini, harus memutar melalui jalan lain yang lebih jauh dan tidak dapat diakses kendaraan. Warga setempat meminta pemerintah daerah segera mambantu warga menangani material longsoran tersebut. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru