oleh

Sekda Maros: ASN Bolos Hari Pertama Kerja Terancam Sanksi

-BERITA, RAGAM-140 views

Pelaksana Tugas (Plt) Sekretaris Daerah (Sekda) Maros, Baharuddin, mengatakan Aparatur Sipil Negara (ASN) yang tidak hadir pada hari pertama masuk kantor, bakal diberi sanksi.

Plt Sekda Maros, Baharuddin
Plt Sekda Maros, Baharuddin (tengah).

Sanksi tersebut, sesuai dengan Surat Edaran (SE) yang ditandatangani Menteri Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB), Syafruddin.

“ASN yang tidak masuk kerja tanpa alasan yang jelas, bakal dijatuhi hukuman disiplin, sesuai PP 53 Tahun 2010,” ujarnya, Senin (10/6/2019).

Pada hari pertama kerja usai libur lebaran, kehadiran ASN di Maros mencapai 99 persen. Sisanya ada yang sakit, pensiun, meninggal, serta tanpa keterangan.

“Kalau dipresentasekan 99 persen hadir, 1 persen tidak hadir berarti sekitar 34 orang. Itu di luar guru, siswa lagi libur sekarang,” ujarnya.

Kepala Inspektorat Maros tersebut menambahkan, untuk mengecek ASN yang tidak hadir, Pemkab Maros melakukan inspeksi mendadak (sidak).

Sidak ini dibagi tiga tim, yang dipimpin Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Wabup Maros, HA Harmil Mattotorang, dan dirinya.

“Harapan kita, ASN Maros dapat semakin disiplin, serta melayani masyarakat dengan baik,” ucapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru