oleh

Komunitas Maros Nmax Bantu Korban Kebakaran di Kampala Marusu

-BERITA, SOSIAL-209 views

Komunitas pemotor Maros NMax Community (M’NC) memberikan bantuan kepada korban kebakaran di Dusun Kampala Desa Bontomatene Kecamatan Marusu Kabupaten Maros, Senin kemarin.

Komunitas Maros Nmax serahkan bantuan ke korban kebakaran di Kampala Marusu Maros
Komunitas Maros Nmax saat menyerahkan bantuan.

Bantuan yang diserahkan berupa 20 lembar sarung, 3 ball mi instan, beras dan sejumlah uang.

Camat Marusu, Andi Wandi Patabai mewakili korban mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan.

“Bantuan yang diserahkan tersebut sangat dibutuhkan warga yang tertimpa musibah,” ucapnya, Selasa (11/6/2019).

Sebelumnya, PMI Maros juga menyalurkan bantuan kepada korban kebakaran tersebut. Bantuan diserahkan oleh Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam.

Untuk diketahui, kebakaran tersebut terjadi di Kampala Bontomatene Marusu Maros pada Selasa 4 Juni sore atau sehari menjelang Hari Raya Idul Fitri. Kebakaran itu mengakibat rumah panggung milik Dg Sawiang (32 tahun) rata dengan tanah.

Dari keterangan korban, Sawiang, sesaat sebelum kejadian kebakaran, istrinya Ralia (30 tahun) sedang memasak di dapur. Sementara dia duduk santai sambil berbincang-bincang di bawah kolong rumah bersama istrinya.

Selang beberapa menit, istrinya kembali menuju dapur dengan maksud hendak mengecek masakan yang dimasaknya. Namun Ralia mendapati api sudah berkobar membakar sebagian sisi dapur. Sontak dia berteriak meminta tolong.

Mereka berdua berusaha memadamkan api serta meminta pertolongan warga sekitar. Warga yang mendengar teriakan tersebut bergegas menuju TKP dan berusaha memadamkan api dengan peralatan seadanya. Sampai petugas damkar tiba.

Meski tak ada korban jiwa, namum dari kejadian tersebut korban ditaksir kerugian sekitar Rp200 juta. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru