oleh

Keluarga Besar BRPBAP3 Maros Gelar Halalbihalal

-BERITA, SOSIAL-152 views

Dalam menjaga ukhuwah Islamiyah, keluarga besar Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kementerian Kelautan dan Perikanan (KKP) Balai Riset Perikanan Budidaya Air Payau dan Penyuluhan Perikanan (BRPBAP3) yang berlokasi di Kabupaten Maros, menggelar halalbihalal, Rabu kemarin.

BRPBAP3 Maros
Halalbihalal keluarga besar BRPBAP3 Maros.

Acara ini diikuti segenap keluarga besar BRPBAP3, penyuluh perikanan satminkal BRPBAP3, keluarga besar BPSPL Makassar dan keluarga besar purnabakti BRPBAP3.

Acara dibuka oleh Plt Kepala BRPBAP3 Maros, A Indra Jaya Asaad dilanjutkan pembacaan ayat suci Alquran oleh Dr Sahabuddin.

Kemudian cermah agama oleh Ustas Dr H Syahrir Nuhung Lc MTHI, yang menyampaikan bahwa, memberi maaf jauh lebih afdhal dari pada minta maaf. Momentum lebaran Idul Fitri adalah sarana saling minta maaf dan memaafkan. Silaturrahim yang dikemas dalam acara halalbihalal juga perintah Rasulullah sebagai implementasi keimanan jika hidupnya ingin bahagia, mudah rezeki dan umur panjang.

Menurutnya, halalbihalal adalah implementasi keimanan dan wujud melakukan syariat Islam yang dikemas dengan budaya dan tradisi, juga sarana membangun keakraban dan kesatuan melalui kegiatan saat telasan.

“Bahwa semua kesalahan dan khilaf dianggap telas atau tiada. Mudah-mudahan dosa-dosa kita telas dan kembali pada fitrahnya,” ujarnya, sebagaimana disampaikan oleh Humas BRPBAP3 Maros, Zaldi, Kamis (13/6/2019).

Pada kesempatan tersebut, dilakukan penyerahan cinderamata kepada beberapa ASN lingkup BRPBAP3 yang sudah memasuki masa purnabakti atau pensiun di tahun 2018/2019 yang diserahkan oleh beberapa mantan kepala BRPBAP3, diantaranya Muharijadi Atmomarsono, Dr Andi Parenrengi dan Prof Akhmad Mustafa.

“Di akhir acara, seluruh pegawai yang hadir saling berjabat tangan sebagai simbol maaf-memafkan,” ujarnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru