oleh

Hanura dan Nasdem Jajaki Peluang Koalisi di Pilkada Maros

Pilkada Maros rencana berlangsung pada September 2020 mendatang. Pilkada tersebut menandai bakal berakhirnya masa jabatan Bupati dan Wakil Bupati Maros, HM Hatta Rahman dan HA Harmil Mattotorang.

Pilkada Maros 2020
Ketua Partai Hanura Maros, Muh Rusli Rasyid bertemu Ketua Partai Nasdem Maros, Harmil Mattotorang.

Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang sudah dua periode menahkodai daerah berjuluk Butta Salewangang ini.

Jelang Pilkada Maros 2020, sejumlah elite politik terus menjajaki komunikasi dengan elite politik lainnya. Seperti yang dilakukan Ketua Partai Hanura Maros, Muh Rusli Rasyid, yang menemui Ketua Partai Nasdem Maros, Harmil Mattotorang.

Turut hadir dalam pertemuan itu, caleg terpilih Anggota DPRD Maros asal Hanura, Sudirman.

“Itu pertemuan kemarin di rumah Pak Harmil. Kami masih penjajakan koalisi dengan Partai Nasdem,” ujar Muh Rusli Rasyid, Senin (1/7/2019).

Dia menambahkan, pihaknya intens berkomunikasi dengan partai politik lainnya. Namun, Anggota DPRD Maros yang dipastikan ‘oppo’ tersebut menyampaikan, komunikasi dengan Partai Nasdem merupakan yang paling intens.

“Semua masih dinamis, tetapi kalau menurut aturan Pak Harmil tak bisa lagi jadi wakil bupati, karena sudah dua periode,” ujarnya.

Untuk mengusung kandidat di Pilkada Maros, Partai Hanura masih butuh berkoalisi dengan pemilik tiga kursi di DPRD Maros.

Pasalnya, hasil Pemilu lalu, Hanura hanya mengontrol empat kursi. Sementara syarat mengusung kandidat, minimal memiliki tujuh dari total 35 kursi di DPRD Maros. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru