oleh

Pelajar di Maros Tewas Kecelakaan Saat Bonceng Tiga

-BERITA, PERISTIWA-3.384 views

Seorang pelajar di Maros tewas di tempat, usai terlibat kecelakaan lalu lintas, pada Ahad malam. Pelajar tersebut diketahui bernama M Saipul (13 tahun).

Tewas kecelakaan lalu lintas
Ilustrasi tewas kecelakaan lalu lintas.

Saipul mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio, dengan nomor polisi DD 4970 YX.

Kanit Laka Satlantas Polres Maros, Ipda Muh Arsyad mengatakan, saat kecelakaan Saipul tengah berboncengan dengan rekannya. Rekan Saipul tersebut, yakni Ramadhan (14 tahun) dan Hilman (14 tahun).

Saipul beserta kedua rekannya, merupakan warga Griya Maros Indah Kelurahan Bontoa Kecamatan Mandai Kabupaten Maros.

Kecelakaan terjadi, saat motor yang dikendarai Saipul, bertabrakan dengan motor yang dikendarai Irmawati, (27 tahun). Irmawati merupakan warga Dusun Mangngai Desa Damai Kecamatan Tanralili Kabupaten Maros.

Saat kecelakaan, Irmawati tengah berboncengan dengan Alfiah Hafsah Ramadhani (10 tahun) dan Aldayanti (9 tahun).

Kedua sepeda motor bertabrakan, saat melintas di Jalan Garuda Lingkungan Maccopa Kelurahan Taroada Kecamatan Turikale Kabupaten Maros.

“Motor yang dikendarai Saipul bergerak dari arah Amma’rrang menuju Maccopa. Saat di Jalan Garuda, Saipul menghindari kendaraan di depannya yang tengah berhenti,” ujar Ipda Muh Arsyad, Senin (1/7/2019).

Namun di saat yang sama, Irmawati yang mengendarai sepeda motor jenis Yamaha Mio Soul, dengan nomor polisi DD 5019 TS, datang dari arah yang berlawanan. Tabrakan kedua sepeda motor itu pun, tak bisa dihindarkan.

“Saipul meninggal dunia di tempat, akibat luka di sekujur tubuhnya. Sedangkan kedua temannya, juga mengalami luka,” ungkapnya.

Sementara itu, Irmawati beserta kedua pelajar yang diboncengnya, dilarikan ke RSUD Salewangang Maros, untuk memperoleh perawatan.

Motor yang dikendarai keduanya pun, mengalami kerusakan pada beberapa bagian.

Terpisah, Kasat Lantas Polres Maros, AKP Amalia Normadiah mengimbau orang tua untuk melarang anak yang masih di bawah, mengendarai sepeda motor.

Satlantas Polres Maros selalu mensosialisasikan bahaya penggunaan sepeda motor bagi anak di bawah umur.

“Ada beberapa anak di bawah umur yang tewas kecelakaan, saat mengendarai sepeda motor. Ini harus jadi perhatian bersama, untuk menekan angka kecelakaan,” jelasnya.

Kedepan, sosialisasi akan terus digalakkan, termasuk ke sekolah-sekolah, dan orang tua siswa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru