oleh

Chaidir Syam dan Kerlip Maros Motivasi Andikpas Jelang Hari Anak Nasional

-BERITA, RAGAM-27 views

Ketua DPRD Maros, Chaidir Syam, menyambangi Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas IIA Maros, Sabtu (6/7/2019).

Chaidir Syam
Chaidir Syam saat kunjungi Lapas Maros.

Kunjungan itu untuk memberikan motivasi kepada 15 anak didik Lapas atau andikpas, yang bakal tampil pada puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) 2019 di Makassar, pada 23 Juli mendatang.

Ke-15 anak tersebut, saat ini tengah menjalani proses pembinaan di Lapas Klas IIA Maros. Mereka menempati Wisma Nur, yang merupakan blok khusus anak.

Saat ini ada 35 andikpas dari berbagai daerah di Sulsel, yang menempati blok khusus tersebut. Saat berada di Wisma Nur, Chaidir Syam juga menanyakan kabar dan kesehatan anak didik Lapas.

“Bagaimana kabarnya, semoga sehat selalu ya. Saya berpesan jaga kesehatan dan latihan dengan baik, InsyaAllah apa yang kalian tampilkan nanti bisa maksimal,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Lapas Kelas IIA Maros, Indra S Mokoagow, mengatakan pihaknya memang menekankan pembinaan kepada 35 anak tersebut.

“Kita berharap anak-anak nantinya, tumbuh potensi minat bakatnya dari pembinaan di sini,” ujarnya.

Sementara itu, Ketua Perkumpulan Keluarga Peduli Pendidikan (Kerlip) Maros, Bagus Dibyo Sumantri, yang turut hadir, mengatakan pendampingan didukung oleh PKBI Sulsel dan The Asia Foundation.

“Harapan kami, tampilnya andikpas dari Maros ini membuka mata kita, bahwa kesempatan untuk bangkit tetaplah terus diberikan kepada mereka,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru