oleh

Dua Ketua Parpol Bertemu Jajaki Koalisi di Pilkada Maros

Ketua Partai Hanura Maros, H Rusli Rasyid menemui Ketua Nasdem Maros, HA Harmil Matotorang. Pertemuan empat mata ini berlangsung hampir dua jam, Kamis (11/7/2019).

Pilkada Maros 2020
Ketua Nasdem Maros, HA Harmil Matotorang bersama Ketua Partai Hanura Maros, H Rusli Rasyid.

Rusli Rasyid mengatakan, pertemuannya ini merupakan pertemuan lanjutan, setelah sebelumnya saling menjajaki kemungkinan koalisi di Pilkada Maros 2020.

“Pada pertemuan kedua ini, tentu kami saling menginformasikan bagaimana kondisi di lapangan pasca pertemuan pertama,” ujar Hacel, sapaan akrabnya.

Menurutnya, potensi koalisi Nasdem dan Hanura pada Pilkada Maros 2020 cukup diperhitungkan, mengingat Nasdem memiliki 6 kursi di DPRD dan bakal mengusung ketuanya, yang saat ini menjabat Wakil Bupati Maros, sementara Hanura memiliki 4 kursi dan menawarkan 3 kadernya untuk diusung.

“Nasdem 6 kursi, kita di Hanura 4 kursi untuk mengusung dibutuhkan 7 kursi, tentu ini sangat bagus. Sudah surplus, belum lagi kita bicara pemetaan anggota DPRD terpilih, kita punya sebaran yang baik,” lanjutnya.

Mengenai posisi paket, Hacel realistis mengatakan jika Hanura siap sebagai calon Wakil Bupati Maros.

“Kalau paket ini jadi, tentu kita realistis saja, Pak Wabup ini sudah dua periode jadi Wakil Bupati, tentu harus jadi calon Bupati. Kalau koalisi ini jadi, maka dari Hanura tentu siap di posisi calon Wakil Bupati Maros,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru