oleh

Pelari Mancanegara Bakal Ramaikan Maros Half Marathon

-BERITA, RAGAM-127 views

Sukses menggelar ajang lari nasional Maros Run tahun lalu, Maros Runners bersama Pemkab Maros kembali menggelar ajang lomba lari 21K, yang diberi nama Maros Half Marathon (MHM).

Maros Half Marathon
Ketua panitia MHM 2019, Chaidir Syam melayani pengambilan racepack collection Maros Half Marathon.

Dengan dukungan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, kegiatan menjadi rangkaian acara memeriahkan Hari Lahir ke-60 Kabupaten Maros.

Kegiatan akan berlangsung di area Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, pada Minggu 14 Juli, lusa.

Ketua Panitia MHM 2019, Chaidir Syam mengatakan, tahun lalu lomba lari Maros 10K berhasil menyedot ribuan runners.

Kesuksesan tersebut mendorong Maros Runners bersama Disbudpar Maros meningkatkan ke tahap Half Marathon. Ajang lari ini menyajikan pengalaman berlari yang berbeda dari deretan marathon Indonesia.

“Selain memperkenalkan keindahan alam Maros melalui rute yang dilalui peserta, seperti gugusan karst yang membentang di alam Maros, peserta juga akan melalui area persawahan hijau yang memanjakan mata pelari. Juga kearifan lokal Maros, seperti keramahan dan antusiasme warga menyambut pelari,” ujar Ketua DPRD Maros tersebut, Jumat (12/7/2019).

Sementara itu, Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah menyampaikan, ajang marathon ini memadukan konsep olahraga dan wisata.

“Melalui konsep ini, ribuan runners se Indonesia bahkan dari mancanegara akan berolahraga sembari menikmati keindahan alam Maros,” jelasnya.

Untuk diketahui, saat ini sedang dilakukan pengambilan racepack collection atau paket kelengkapan lari di aula kolam renang Grand Mall Maros, sampai Sabtu besok.

MHM 2019 sudah dipenuhi 1.370 pendaftar, kategori 6K ada 488 pelari, 10K ada 384 pelari dan 21K ada 498 pelari. Mereka berasal dari berbagai daerah di Indonesia, beberapa diantaranya pernah mengikuti ajang lari di mancanegara. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru