oleh

Produk Ekonomi Kreatif Ramaikan Akhir Pekan di Bantimurung Maros

-BERITA, RAGAM-86 views

Bidang Ekonomi Kreatif Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disbudpar) Kabupaten Maros kembali menggelar Pekan Ekonomi Kreatif (Pekraf).

Pekan Ekraf di Taman Wisata Alam Bantimurung Maros
Pekan Ekraf di Taman Wisata Alam Bantimurung Maros.

Kegiatan ini dilaksanakan di Taman Wisata Alam Bantimurung Maros, pada Sabtu dan Minggu, 13 dan 14 Juli ini.

Kadisbudpar Maros, Muh Ferdiansyah mengatakan, kegiatan ini merupakan salah satu bentuk perhatian Pemkab Maros terhadap pengembangan UMKM dan produk ekonomi kreatif di Maros.

“Ajang ini menjadi wadah memfasilitasi UMKM dalam memperkenalkan dan memasarkan produknya. Produk-produk UMKM dan ekonomi kreatif tersebut memiliki keunggulan khas yang mampu bersaing dengan daerah lain,” ujarnya, Sabtu (13/7/2019).

Sementara, Kepala Seksi Pengembangan Ekonomi Kreatif (Ekraf) Disbudpar Maros Maros, Andi Yuliana menambahkan, dalam Pekan Ekraf Maros 2019 ini juga ada penampilan musik akustik, tari dan standup comedy, pameran kerajinan tangan dan kuliner, pameran foto dan lomba foto.

“Dalam Pekan Ekraf Maros 2019 ini disiapkan 20 stand makanan dan minuman. Pelaksanannya dirangkaikan dengan wisata malam di Bantimurung,” jelasnya.

Selain itu, Pekan Ekraf Maros 2019 ini juga untuk menyambut peserta lomba lari nasional Maros Half Marathon 2019, yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia, yang berkumpul di Bantimurung Maros, Minggu besok. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru