oleh

Ribuan Pelari Padati Wisata Alam Bantimurung Maros

-BERITA, RAGAM-81 views

Maros Half Marathon (MHM) 2019, yang mengambil start dan finish di Taman Wisata Alam Bantimurung, telah berlangsung, Ahad (14/7/2019).

Maros Half Marathon 2019
Pelepasan peserta Maros Half Marathon 2019 di wisata alam Bantimurung.

Ketua Panitia MHM 2019, Chaidir Syam mengatakan, lomba lari bertaraf nasional ini diikuti sekitar 1.500 peserta. Jumlah peserta bertambah, jika dibanding ajang lari serupa tahun lalu.

“Alhamdulillah, tahun ini lebih ramai. Tahun lalu peserta di bawah seribu peserta, tetapi sekarang mencapai seribu lima ratus peserta,” ujarnya.

Dia menambahkan, peserta MHM 2019 berasal dari sejumlah kota di Indonesia, diantaranya Kendari, Ambon, Jakarta, Bandung, Makassar dan daerah lainnya di Indonesia.

“Ada tiga kategori yang kita lombakan, yakni 6 K, 10 K dan 21 K,” ujarnya.

Rute MHM 2019 menyuguhkan keindahan alam Maros, seperti di gua Leang Leang, keindahan karst, persawahan dan panorama alam lainnya.

“Maros kaya akan potensi wisata, salah satunya Bantimurung ini. Kita ingin melalui ajang ini, potensi wisata Maros semakin dikenal masyarakat,” tuturnya.

MHM 2019 juga dihadiri sejumlah tokoh, seperti Kabid Propam Polda Sulsel, Kombes Pol Hotman Sirait, Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Kapolres Maros, AKBP Yohanes Richard Andrians dan lainnya.

Sejumlah pejabat Maros dan pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) ikut berlari dalam ajang yang digelar oleh Pemkab Maros bersama Maros Runners, yang didukung oleh sejumlah perusahaan sebagai sponsor ini. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru