oleh

Serunya Saat Camat se Maros Rias Wajah Istrinya

-BERITA, RAGAM-421 views

MAROS – Apa jadinya jika para camat se Kabupaten Maros diwajibkan merias wajah istrinya? Tentu seru, lucu dan menggemaskan, sebab mereka tidak terbiasa melakukan hal tersebut.

PKK Maros
Camat di Maros saat rias wajah istrinya.

Keseruan dan kelucuan para camat ini terlihat saat mengikuti lomba rias wajah berpasangan dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) ke-47 PKK, yang digelar Tim Penggerak PKK Kabupaten Maros, Selasa (16/7/2019).

Ketua PKK Maros, Suraidah Bohari menuturkan sengaja menggelar kegiatan tersebut untuk mempererat rasa cinta kasih antar keluarga serta menjaga keromantisan dan keharmonisan keluarga.

“Selama ini kan, kalau ada kegiatan di tingkat kabupaten dan melibatkan ibu PKK, ada bapak-bapak yang komplen, karena terlalu lama menunggu ibu-ibu berdandan. Dengan melibatkan mereka untuk merias para istri, setidaknya membuat bapak-bapak sadar, berdandan itu memang tidak mudah. Dibutuhkan kesabaran dan telaten supaya dandanannya bagus dan cantik,” ujarnya.

Istri Bupati Maros, HM Hatta Rahman ini menuturkan, selain lomba rias berpasangan, rangkaian kegiatan HKG ini dimeriahkan dengan kegiatan sunatan massal yang melibatkan sekitar 85 orang anak.

“Kami juga menggelar sunatan massal, yang kita kerja sama dengan dinas kesehatan. Jumlah anak yang disunnat untuk hari ini sekitar 50 orang, dan hari sabtu mendatang baru akan disunnat lagi 35 orang,” ungkapnya.

Penilaian lomba ini bukan hanya kecepatan waktu berdandan, namun juga keserasian make up dan kecantikan.

Sementara itu Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan Tanralili, Irmawati mengatakan, lomba ini sangat bermanfaat guna memupuk rasa kasih sayang dan kecintaan seluruh camat kepada istri. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru