oleh

Polisi Tangkap Dua Warga Makassar Pencuri Motor di Maros

Personel Jatanras Polres Maros menangkap dua terduga pelaku pencurian sepeda motor, Kamis (25/7/2019) dini hari tadi. Kedua pelaku, yakni Ismail (33 tahun) dan Anwar (32 tahun).

Pencuri motor
Dua warga Makassar pencuri motor di Moncongloae Maros yang ditangkap.

Keduanya merupakan warga Kecamatan Tallo Kota Makassar.

Kasat Reserse dan Kriminal (Reskrim) Polres Maros, Iptu Deni Eko Prasetyo mengatakan, penangkapan berawal dari laporan warga bernama Ferlyn (47 tahun), yang mengaku kehilangan sepeda motor jenis Honda Beat, dengan nomor polisi DD 5542 VG.

Motor tersebut hilang, saat diparkir di Vila Permata Diccekang Moncongloe Bulu Maros pada 14 Juli lalu. Polisi yang mendapat laporan warga tersebut, langsung melakukan penyelidikan.

Hasilnya, diperoleh informasi pelaku tengah berada di Jalan Tinumbu Makassar. Tak butuh waktu lama, Kanit Jatanras Polres Maros, Aiptu Jusman Mattu bersama personelnya, langsung mengamankan kedua pelaku di Makassar.

“Hasil interogasi, kedua pelaku mengakui perbuatannya. Sepeda motor yang dicuri juga turut diamankan,” ujarnya, Kamis (25/7/2019) pagi.

Polisi juga mengamankan pria yang diduga penadah sepeda motor tersebut. Pria itu bernama Abdul Samad, pedagang ikan asal Bungoro Pangkep.

Kedua pelaku terancam dijerat Pasal 365 Kitab Undang Undang Hukum Pidana (KUHP), dengan pidana penjara 7 tahun.

Bukan hanya kedua pelaku, penadah motor hasil curian kedua pelaku tersebut juga terancam pidana penjara.

“Motor diketahui digadaikan oleh Ismail dan Anwar kepada Abdul Samad, seharga Rp2,1 juta. Penadahnya terancam dijerat Pasal 480 KUHP, dengan pidana penjara 4 tahun,” ungkapnya.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru