oleh

Capaian Pendapatan Maros Masih Minim Sampai Juli Ini

Pencapaian Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Maros, hingga semester pertama ini baru sekitar 39,15 persen atau senilai Rp91 miliar, dari target Rp232 miliar.

Uang
Ilustrasi uang.

Kepala Badan Keuangan Daerah (BKD) Maros, Takdir mengatakan, meski baru terealisasi sekitar 39 persen lebih di semester pertama, namun pihaknya optimis target PAD ini bisa tercapai hingga akhir tahun.

Diakuinya, pada semester pertama ini ada dua organisasi perangkat daerah (OPD) yang masih minim capaiannya, yakni Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang Daerah (PUPR) dan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan.

“Pada semester pertama ini capaian PAD pada Dinas PUPR masih minim disebabkan banyak alat berat yang rusak dan proyek baru mulai,” ujanrya, melalui media, Jumat (26/7/2019).

Sedangkan Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan rencana kerjasama pengadaan bibit, akan tetapi kegiatan itu dialihkan ke perusda sehingga tidak jalan.

Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Maros, Muh Nurdin mengakui, minimnya capaian PAD di semester pertama, didasarkan pada penjualan hasil produksi usaha daerah yang targetnya tahun ini Rp400 juta tidak berjalan.

“Hasil penangkaran benih padi dijual ke perusahaan benih itu tahun ini tidak ada lagi. Makanya capaian PAD kami menurun di tahun ini,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru