oleh

Wisata Alam Bantimurung Maros Jadi Unggulan Nasional

-BERITA, WISATA-124 views

Taman Wisata Alam Bantimurung Kabupaten Maros menjadi bagian dari daerah wisata unggulan nasional.

Destinasi wisata alam nasional
Destinasi wisata alam nasional, Bantimurung Maros.

Hal itu tercantum dalam daftar 45 lokasi Wisata Alam Unggulan Indonesia dari 34 provinsi yang telah ditetapkan sebagai komponen Taman Wisata Dunia.

Daftar itu dirilis World Tourism Park Foundation pada 1 Agustus 2019 lalu. Dalam daftar tersebut, Bantimurung mewakili Provinsi Sulawesi Selatan.

Dalam daftar yang ditandatangani oleh Founder dan CEO World Tourism Park Foundation, Daniel Kumendong tersebut, disebutkan bahwa 45 daerah wisata unggulan nasional ini untuk diikutsertakan sebagai peserta dalam ajang “New 9 Wonderful of Indonesia” untuk masa 2020-2021.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Maros, Muh Ferdiansyah menyampaikan, dengan dirilisnya daftar tersebut, diharapkan bisa meningkatkan kunjungan wisata di Maros, khususnya di Bantimurung.

“Sebab sektor pariwisata bisa mendorong peningkatan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya,” ujarnya, Sabtu (3/8/2019).

Ditambahkannya, pemerintah daerah Kabupaten Maros, khususnya Disbudpar akan meningkatkan sarana dan prasarana pendukung yang ada di obyek-objek wisata di Maros, khususnya Bantimurung yang sudah direkomendasikan sebagai obyek wisata unggulan Indonesia.

Selain itu, pihaknya akan meningkatkan kerja sama dengan semua pendukung pariwisata, yakni PHRI, ASITA, PHI dan seluruh unsur yang terkait dalam mendukung pelaksanaan kegiatan pariwisata di Kabupaten Maros.

“Dengan menjadi daerah wisata unggulan Indonesia, pemerintah pusat memberikan bantuan untuk pengembangan pariwisata di Kabupaten Maros,’ tambahnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru