oleh

Maros Raih Dua Juara dalam Kreasi Baju Bodo Dekranasda Sulsel

Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Maros meraih dua juara dalam parade fashion show atau gelar busana Kreasi Baju Bodo se Sulsel.

Suraida Hatta Rahman
Ketua Dekranasda Maros, Hj Suraida Hatta.

Parade busana Baju Bodo tersebut diikuti seluruh ketua Dekranasda kabupaten dan kota di Sulawesi Selatan di Hotel Claro Makassar, Kamis kemarin.

Dua juara tersebut, yakni The Best Performa Kreasi Baju Bodo yang diraih Ketua Dekranasda Maros, Hj Suraida Hatta.

Juga Runner Up Fashion Show Produk Kerajinan yang menampilkan payet buatan pengrajin Maros, yang dibawakan oleh pengurus Dekranasda Maros, Indira Eka Pratiwi, yang merupakan istri Camat Marusu Maros, Andi Wandi Patabai.

Acara ini menjadi rangkaian acara Pameran Kerajinan Nasional Daerah dan Produk Industri Kreatif Nusantara 2019 bertajuk Sulsel Maraja yang digelar sejak Selasa 6 Agustus lalu.

Hj Suraida Hatta mengaku senang dengan perolehan juara tersebut dan berharap hal ini menjadi motivasi dalam dunia industri busana yang saat ini dikembangkan di Maros.

“Seperti kerajinan payet yang bisa dikreasikan pada busana tradisional Bugis-Makassar, Baju Bodo,” ucap istri Bupati Maros, HM Hatta Rahman tersebut, Jumat (9/8/2019).

Sementara, Ketua Dekranasda Sulsel, Liestiaty F Nurdin yang menutup acara tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh peserta yang telah mengikuti kegiatan pameran, rapat kerja dan gelar busana Dekranasda ini.

“Pemerintah dan Dekranasda Provinsi Sulsel akan terus mendorong semaksimal mungkin agar produk kerajinan di Sulsel bisa lebih dikenal secara nasional hingga ke luar negeri,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru