oleh

Menara BTS Roboh Timpa Gedung SDN 240 Baddobaddo Mandai Maros

Sebuah menara Base Transceiver Station (BTS) milik perusahaan operator telekomunikasi, yang terletak di Desa Baji Mangngai Kecamatan Mandai Kabupaten Maros, roboh, Selasa (13/8/2019).

Menara BTS milik XL roboh
Korban menara BTS milik XL yang roboh, menimpa gedung SD di Mandai Maros.

Saat roboh menara BTS tersebut menimpa gedung SDN 240 Baddobaddo, yang terletak di depan Mess Maleo Lanud Sultan Hasanuddin.

Peristiwa itu menyebabkan delapan orang murid di sekolah tersebut mengalami luka-luka.

“Tadi itu pas saya melatih paduan suara anak-anak untuk acara 17 Agustus, tiba-tiba saja itu tower langsung jatuh dan menimpa bangunan sekolah,” kata guru SD tersebut, Veronika.

Dia mengaku heran mengapa tower tersebut tiba-tiba bisa roboh. Padahal saat itu, tak ada angin kencang yang berhembus.

“Syok, saya langsung cari anak saya yang ada di kelas. Untungnya tidak apa-apa. Kami semua berteriak dan berhamburan keluar,” ujarnya, melalui Detik.

Informasi yang dihimpun, enam orang yang luka dilarikan ke rumah sakit, dua lainnya luka ringan.

Korban dibawa ke Rumah Sakit TNI AU Dr Dody Sarjoto Mandai Maros untuk mendapatkan penanganan secara medis. Kemudian beberapa korban dirujuk ke RSUP Dr Wahidin Sudirohusodo Makassar untuk dilakukan proses medis lebih lanjut.

Pihak kepolisian sudah berada di lokasi. Tempat kejadian sudah dipasangi Garis Polisi.

“Sudah kami tangani. Kita tunggu dulu karena masih pengumpulan informasi. Kejadiannya ini sekitar pukul 09.45 WITA. Kami sudah pasang Garis Polisi untuk amankan TKP,” kata Kapolsek Mandai AKP Asgar. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru