oleh

Anggota Legislatif Maros Hasil Pemilu 2019 Resmi Bertugas

-BERITA, RAGAM-33 views

Masa pengabdian Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Maros masa jabatan 2014-2019 telah berakhir.

DPRD Maros
Pelantikan 35 Anggota DPRD Maros hasil Pemilu 2019.

Selanjutnya, DPRD Maros menggelar Rapat Paripurna Istimewa Pengucapan Sumpah/Janji Anggota DPRD Kabupaten Maros masa jabatan 2019-2024, Selasa (20/8/2019).

Rapat paripurna istimewa yang digelar di panggung utama Lapangan Pallantikang Maros ini dipimpin Ketua DPRD Maros 2014-2019, H.A.S Chaidir Syam.

“Rapat paripurna istimewa ini menandai berakhirnya saya sebagai Ketua DPRD Maros 2014-2019,” ujar Chaidir Syam.

Rapat paripurna istimewa yang menandai masa tugas 35 legislator hasil Pemilu 2019 tersebut, dihadiri Bupati Maros, HM Hatta Rahman, Wakil Bupati Maros, HA Harmil Mattotorang, pejabat Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kabupaten Maros, pejabat pemerintah daerah Kabupaten Maros.

Juga tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus partai politik, KPU dan Bawaslu, pengurus organisasi perempuan, pengurus organisasi pemuda dan undangan lainnya.

Sekretaris DPRD Maros, Nooralim membacakan Surat Keputusan Gubernur Sulawesi Selatan, yang terdiri dari keputusan tentang peresmian pemberhentian Anggota DPRD Maros masa jabatan 2014-2019 dan keputusan tentang peresmian Anggota DPRD Maros masa jabatan 2019-2024.

Prosesi pengambilan sumpah/janji atau pelantikan dipimpin Ketua Pengadilan Negeri Kabupaten Maros, Dr Ibrahim Palino.

Selain itu, dilakukan penyerahan pimpinan sementara Ketua DPRD Maros dari Chaidir Syam, yang merupakan legislator dari PAN, kepada ketua sementara, HA Patarai Amir yang merupakan legislator dari Partai Golkar.

Ketua sementara DPRD Maros, HA Patarai Amir mengatakan dirinya menerima amanah tersebut. Dia menyampaikan ucapan terima kasih kepada Golkar yang telah memberikan kepercayaan dan tanggung jawab.

“Saya secara pribadi mengucapkan banyak terima kasih, karena sudah tiga kali dipercayakan sebagai anggota DPRD, satu kali wakil ketua dan sekarang dipercayakan sebagai ketua sementara,” ujarnya.

Dirinya juga berterima kasih kepada KPU Maros yang telah sukses dalam menyelenggarakan Pemilu 2019 hingga sampai pada tahapan terakhir. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru