oleh

Lau Siap Jadi Tuan Rumah Perticab IV Saka Bakti Husada Maros

-BERITA, RAGAM-79 views

Kecamatan Lau siap menjadi tuan rumah Perkemahan Bakti Tingkat Cabang (Perticab) ke-IV Satuan Karya Pramuka (Saka) Bakti Husada tingkat Kabupaten Maros 2019.

Saka Bakti Husada
Perticab IV Saka Bakti Husada Maros.

Perkemahan ini akan digelar pada 13 sampai 15 September 2019 di halaman Kantor Camat Lau Maros.

Kesiapan ini ditegaskan koordinator panitia pelaksana, Ardiansyah Hasbi saat mempresentasikan kegiatan tersebut di hadapan Pimpinan Saka Bakti Husada Cabang Maros dan perwakilan 14 Puskesmas se Kabupaten Maros di Aula Kantor Dinas Kesehatan Maros, beberapa hari lalu.

Kepala Seksi Pemberdayaan Masyarakat Kecamatan Lau tersebut menjelaskan, dalam rangka menyukseskan program Kabupaten Sehat, Pemerintah Kecamatan Lau berkomitmen penuh dalam mendukung program-program peningkatan kesehatan masyarakat, di antaranya dengan memunculkan kader-kader kesehatan melalui pengembangan Satuan Karya Pramuka Bakti Husada.

“Karena itu, tema Perticab IV Saka Bakti Husada Maros 2019, yaitu Satuan Karya Pramuka Bakti Husada Maros sebagai Pelopor GERMAS Menuju Indonesia Emas,” ujarnya, Senin (26/8/2019).

Adapun sarana dan prasarana di lokasi kegiatan nantinya, antara lain lapangan utama dan sarana penunjang kegiatan perkemahan, air bersih dan listrik, sarana MCK, lahan parkir dan sarana ibadah, serta pasar perkemahan.

“Insya Allah lokasi dan sarana penunjangnya siap digunakan untuk kegiatan, bapak Camat Lau, pak Andi Rais Noval, merespon positif kegiatan ini,” jelasnya.

Rencananya, kegiatan tersebut akan diikuti oleh sekitar 224 peserta yang berasal dari 14 kecamatan se Maros.

Rangkaian kegiatannya terdiri dari dari Giat Pendalaman Krida, Giat Wawasan Kebangsaan, Giat Anggota Dewasa, Giat Prestasi, Permainan Tradisional, Festival Layang-layang, dan Giat Bakti di area permukiman masyarakat dan Posyandu se Kecamatan Lau.

Dalam kegiatan itu akan digelar pasar perkemahan. Hal ini bertujuan untuk mengakomodir pelaku UMKM yang ingin berjualan di lokasi kegiatan. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru