oleh

Mahasiswa STIKes Salewangang Maros Studi Tur di Malaysia dan Thailand

-BERITA, RAGAM-45 views

Sebanyak 37 mahasiswa Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIKes) Salewangang Maros melakukan studi tur dan kunjungan industri farmasi ke Malaysia dan Thailand.

STIKes Salewangang Maros
Mahasiswa STIKes Salewangang Maros.

Studi tur ini merupakan bagian terpenting dalam kurikulum pendidikan di Prodi Farmasi STIKes Salewangang Maros.

Ketua Prodi Diploma Tiga Farmasi STIKes Salewangang Maros, Arifuddin Yunus menyampaikan, studi tur ini untuk memberikan pengetahuan pada mahasiswa tentang peran tenaga teknis kefarmasian di dunia industri farmasi.

“Melalui kunjungan ini, mahasiswa dapat langsung terjun ke lapangan untuk melihat dan mengamati objek pembelajaran. Sehingga metode pembelajaran lebih menarik dan mudah dimengerti oleh mahasiswa,” ujarnya, Sabtu (7/9/2019).

Peserta studi tur di Malaysia mengunjungi Universitas Mahsa, sedangkan di Thailand mengunjungi tempat pengolahan lebah berkualitas, yakni Indutri Bee Farm.

Sementara itu, STIKes Salewangang Maros, Syafruddin mengatakan, studi tur ke Malaysia dan Thailand tersebut untuk menambah wawasan mahasiswa terkait dunia farmasi.

“Dengan kunjungan industri, memberikan pengalaman kepada mahasiswa untuk mengetahui secara langsung dunia industri farmasi,” tuturnya.

Dalam studi tur ini, mahasiswa juga menyambangi Kedubes RI untuk Thailand di Bangkokdan diterima oleh Atase Pendidikan dan Kebudayaan, Prof Mustari.

Pada kesempatan tersebut, pihak Kedubes RI menyampaikan mengenai hubungan diplomatik, perbandingan budaya dan pendidikan yang ada di Thailand.

Selain itu memotivasi mahasiswa untuk membuka wawasan internasional sehingga mempersiapkan diri untuk bekerja di luar Indonesia dalam rangka menyambut era industrial 4.0 dan menghimbau ke dosen untuk menyiapkan kurikulum untuk menjawab tatangan era Masyarakat Ekonomi Asean atau MEA. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru