oleh

PDI-P Buka Pendaftaran Bakal Calon Bupati Maros

Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Maros mulai membuka pendaftaran bakal calon bupati. Pendaftaran dibuka untuk menyambut gelaran Pilkada Maros tahun depan.

PDI Perjuangan Maros
PDI Perjuangan pendaftaran bakal calon Bupati Maros.

Pendaftaran tersebut, dibuka sejak 2 sampai 14 September 2019.

Sekretariat PDI Perjuangan Maros yang berada di Jalan Jenderal Sudirman Turikale Maros, menjadi pusat pendaftaran bagi balon bupati yang ingin diusung PDI Perjuangan.

Wakabid Pemenangan Pemilu PDI-P Maros, Marsuki Baso, mengatakan panitia sudah menerima tiga bakal calon bupati yang mendaftar. Pendaftaran tersebut terbuka bagi kalangan internal maupun eksternal PDI-P.

Hal tersebut sesuai instruksi DPP PDI-P kepada daerah yang akan menggelar Pilkada. Meski pada pemilihan legislatif Pemilu 2019, tak ada caleg PDIP Maros yang lolos menjadi anggota DPRD.

Walaupun tak memiliki kursi di DPRD Maros, namun sejumlah figur tetap melirik PDIP Maros. Tiga balon yang telah mendaftar, masing-masing Prof Yusran Jusuf, Muh Nur Mahmud dan Ramli Rahim.

Sementara syarat mengusung kandidat di Pilkada Maros, minimal mengantongi tujuh dari total 35 kursi di DPRD Maros.

Sekadar diketahui, Pilkada Maros akan dihelat pada 2020. Hatta Rahman dan Harmil Mattotorang sudah dua periode menahkodai daerah berjuluk Butta Salewangang ini.

Sejumlah figur yang disebut meramaikan Pilkada Maros, yakni Harmil Mattotorang (Wabup Maros), Chaidir Syam (mantan Ketua DPRD Maros), Andi Muh Irfan AB dan Wawan Mattaliu (Anggota DPRD Sulsel).

Suhartina Bohari (politisi PAN), Prof Yusran Jusuf (Akademisi), Devo Khaddafi (Kabiro Humas Pemprov Sulsel), Ilham Nadjamuddin (birokrat), Zaenal Dalle (politisi PAN) dan M Yunus Tiro (Ketua KAHMI Maros), serta figur lainnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru