oleh

BJ Habibie Wafat: Pemkab Maros Sampaikan Hari Berkabung Nasional

-BERITA, RAGAM-13 views

Presiden ke-3 Republik Indonesia (RI), Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng meninggal dunia hari ini, Rabu (11/9/2019). BJ Habibie wafat pada jam 18.05 WIB di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta.

Prof Dr Ing H Bacharuddin Jusuf Habibie FREng
Presiden ke-3 RI, BJ Habibie. (Foto tahun 1998)

Kabar ini membuat masyarakat Indonesia berduka, tidak terkecuali masyarakat Maros. Pemerintah pun menetapkan berkabung nasional selama tiga hari.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Maros, HM Hatta Rahman telah meneruskan instruksi Menteri Sekertaris Negara, Pratikno ini, agar setiap kantor instansi pemerintahan hingga tingkat desa melakukan pengibaran bendera negara setengah tiang dalam Hari Berkabung Nasional untuk mengenang BJ Habibie.

Kabag Humas Pemkab Maros, Andi Darmawati Sukiman menyampaikan, pengibaran Bendera Merah Putih setengah tiang ini dilakukan selama tiga hari berturut-turut, mulai 12 sampai 14 September.

“Selain untuk kantor pemerintahan, instruksi tersebut juga berlaku untuk masyarakat untuk mengenang jasa-jasa Almarhum Bapak BJ Habibie, yang meninggal dunia pada usia 83 tahun,” ujarnya.

Sebelum dikabarkan meninggal dunia, BJ Habibie mendapatkan perawatan intensif di RSPAD sejak 2 September lalu.

BJ Habibie dikenal sebagai tokoh paling cerdas di tanah air. Banyak prestasi yang telah digapai oleh tokoh bangsa kelahiran Parepare Sulsel ini.

Perannya dalam dunia penerbangan internasional, merupakan contoh panutan bagi pemuda bangsa Indonesia, bahwa setiap orang dapat berkarya dan diakui dunia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru