oleh

PMI Maros Bagi-bagi Air Bersih Gratis di 17 Dusun

Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Maros membagikan air bersih gratis untuk warga. Bagi-bagi air bersih ini dilakukan di 17 titik atau dusun di wilayah Kabupaten Maros.

PMI Maros
Ketua PMI Maros, Chaidir Syam bagikan air bersih ke warga.

Wilayah yang mendapat air bersih gratis ini, yakni 10 titik di Kecamatan Bontoa, 5 titik di Kecamatan Maros Baru dan 2 titik di Kecamatan Marusu.

Tiga kecamatan ini merupakan daerah yang kesulitan air bersih selama musim kemarau ini.

“Sebenarnya bantuan air bersih sudah kita lakukan sejak kemarau melanda Maros dan beberapa kecamatan kesulitan air bersih, tapi hari ini, titik pembagian air bersih lebih banyak dibanding hari-hari sebelumnya,” ujar  Ketua PMI Maros, H.A.S Chaidir Syam, saat membagikan air bersih di Dusun Rearea Desa Tuppabiring Kecamatan Bontoa.

Dia juga menyampaikan, bahwa aksi sosial bagi-bagi air bersih ini sebagai rangkaian perayaan HUT ke-74 PMI. Sesuai hari perayaan HUT 17, September, maka bantuan air bersih hari ini dibagi di 17 titik.

Sementara itu, warga Rearea yang menerima bantuan air bersih mengaku bersyukur. Biasanya kalau tidak ada bantuan air bersih, mereka membeli air bersih dengan harga Rp1000  untuk satu ember isi 5 liter.  Air bersih tersebut untuk keperluan masak dan mencuci.

“Kalau ada bantuan seperti ini, kita bersyukur karena stok kebutuhan air aman dalam beberapa hari ke depan,” ungkap warga bernama Nurlina.

Dia menuturkan, sudah 4 bulan warga setempat sulit mendapatkan air bersih. Mereka pun harus membeli air bersih untuk kebutuhan minum dan mencuci selama kekeringan.

Sebelumnya, PMI Maros juga melaksanakan aksi sosial donor darah di Lapangan Pallantikang Maros. Serta menggelar ajang lari 7,4 km, dengan rute seputaran kota Maros.

Sementara puncak peringatan perayaan HUT ke-74 PMI, yang mengangkat tema “Kita Tangguh, Indonesia Maju”, digelar melalui upacara yang dihadiri Ketua PMI Sulsel, Adnan Purichta Ichsan di Lapangan Pallantikang  Maros.  (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru