oleh

Siswi SPIDI Maros Tanam Mangrove di Hari Ozon Internasional

Memperingati Hari Ozon Internasional, pada 16 September, siswi Sekolah Putri Darul Istiqamah (SPIDI) Maros, ikut penanaman 1.000 pohon mangrove atau bakau.

SPIDI Maros
Siswi SPIDI Maros saat ikut penanaman bakau di Eko Wisata Lantebung Makassar.

Sebanyak 38 siswi mewakili SPIDI Maros dalam gerakan penanaman bakau yang dilakukan di Eko Wisata Lantebung Makassar.

Sementara siswa yang lain menanam beberapa jenis pohon di lingkup wilayah SPIDI Maros.

“Kami juga melakukan penanaman pohon lainnya, seperti pohon bidara, palem, rambutan dan durian. Pohon-pohon  itu ditanam di lingkup SPIDI Maros,” ujar guru penanggungjawab kegiatan, Asia, Selasa (17/8/2019).

Dia menyampaikan, kegiatan ini merupakan bagian dari program kerja Badan Eksekutif Santri (BESt). Adapun bantuan bibit dari kerjasama Kementrian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK).

Sebelum penanaman, siswi terlebih dahulu diberikan arahan dari Direktur Pendidikan SPIDI Maros, Riza Sativani Hayati.

Materi yang dijelaskan terkait peringatan Hari Ozon Internasional, pentingnya lapisan ozon dan bahan yang dapat merusaknya, serta manfaat mangrove hingga cara menanam yang baik.

Kemudian dilanjutkan dengan agenda penyerahan simbolis bibit pohon mangrove atau bakau oleh Direktur Utama SPIDI Maros, Muchlisa Arif kepada siswa.

Setelah itu siswa berangkat ke Eko Wisata Lantebung Makassar dan memulai penanaman pohon bakau.

“Dengan adanya penanaman pohon, semoga dapat membantu mengurangi menipisnya lapisan ozon dimulai dari langkah kecil. Paling tidak kita bisa membantu melindungi bumi kita dengan langkah kecil seperti ini,” harap Asia. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru