oleh

KNPI Maros Ajak Insan Pers Bersinergi dalam Program Kepemudaan

-BERITA, RAGAM-32 views

Pengurus KNPI Kabupaten Maros masa bakti 2019-2022 bakal dilantik di Gedung Serbaguna Pemkab Maros, pada Sabtu 21 September, mendatang.

KNPI Maros
Ketua KNPI Maros, Herwan Pamalle menunjukkan SK pengurus KNPI Maros dari KNPI Sulsel.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua panitia pelantikan, M Fathul Faqih didampingi beberapa panitia dalam Dialog Kepemudaan Bersama Insan Pers di Bagas Kopi Maros, Kamis (19/9/2019).

Dalam dialog tersebut, pihaknya meminta agar insan pers bisa ikut bersinergi, memberikan ruang publikasi program dan kegiatan kepemudaan yang akan dijalankan oleh KNPI Maros, kedepan.

Sementara, Ketua KNPI Maros, Herwan Pamalle berharap semua pihak, utamanya elemen pemuda bersatu kembali merajut kerjasama demi berkontribusi memajukan Maros.

Saat ditanya terkait polemik internal di tubuh KNPI, dia menolak menjelaskan lebih jauh dan mengaku hanya berpikir menjalin hubungan baik ke semua pihak pemuda saat ini.

Menurutnya, KNPI Maros saat ini sudah menyiapkan tiga program unggulan dan hal ini harus melibatkan semua unsur kepemudaan agar bisa berjalan baik.

“Program tersebut, antara lain mendorong terciptanya Ranperda Literasi dan Ranperda Pembangungan Pemuda di Maros, sehingga pembangunan SDM bisa tercipta dengan maksimal,” ungkapnya.

Program lain yang akan dijalankannya, yakni membuat pusat informasi digital yang disebut Marospedia. Sehingga seluruh potensi yang terkait Maros bisa diakses dan diketahui masyarakat secara meluas melalui aplikasi digital.

Sebelumnya, kepengurusan KNPI Maros sempat vakum, sejak 2017. Penyebabnya, adanya konflik internal yang mengakibatkan ketua terpilih saat itu, Asri Said tidak kunjung dilantik hingga 2019.

Kemudian dilakukan Musdalub pada Juli 2019 lalu, yang menetapkan Herwan Pamalle sebagai ketua terpilih masa bakti 2019 – 2022. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru