oleh

Bawaslu Beri Santunan Kepada Petugas Pengawas Pemilu di Maros

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Provinsi Sulawesi Selatan menyerahkan santunan berupa uang tunai kepada dua petugas pengawas Pemilu yang mengalami sakit saat menjalankan tugas pengawasan Pemilu di Kabupaten Maros pada 17 April lalu.

Bawaslu Maros
Penyerahan santunan kepada Pengawas Pemilu di Maros.

Santunan tersebut diserahkan Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Sulawesi Selatan, Sudirman Rahim kepada Ketua Bawaslu Maros, Sufirman di Kantor Bawaslu Maros.

Sudirman Rahim mengatakan, santunan tersebut merupakan apresiasi yang mendalam kepada pengawas Pemilu yang telah menjalankan tugas secara totalitas sebagai wujud pengabdiannya kepada negara.

“Terima kasih kepada pengawas Pemilu atas pengabdiannya telah menjalankan tugas dengan baik,” ujarnya, melalui media, Kamis (26/9/2019).

Dia menjelaskan bahwa ada proses administrasi dengan mekanisme berjenjang yang mesti dilewati terlebih dahulu sehingga penyerahan santunan baru bisa dilakukan hari ini. Setelah diusahakan, telah membuahkan hasil, walaupun lama namun ada kepastian dan langsung disampaikan.

“Pemberian ini sedikit terlambat karena ada beberapa persyaratan yang harus dilengkapi. Di Sulawesi Selatan ada 40 orang dan ini harus dipertanggung jawabkan dengan baik,” ungkapnya.

Sementara itu, Sufirman mengungkapkan bahwa santunan yang diberikan kepada pengawas Pemilu ini merupakan bentuk kepedulian negara terhadap tugas pengawasan Pemilu.

“Kami sangat berterima kasih karena telah berpartisipasi dan membentuk kepedulian negara terhadap petugas pengawas Pemilu,” jelasnya.

Petugas pengawas Pemilu di Kabupaten Maros yang menerima santunan, yakni Nurul Widyasari R, Pengawas TPS Kecamatan Mandai dan Andi Irfandi, pengawas TPS Kecamatan Turikale, masing-masing mendapat santunan senilai Rp8.250.000. (*).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru