oleh

Bosowa Semen Sumbang Tempat Sampah di Rammang Rammang Maros

-BERITA, RAGAM-15 views

Manajemen PT Semen Bosowa Maros (Bosowa Semen) menyumbangkan beberapa unit tempat sampah di kawasan wisata karst Rammang Rammang Maros.

Bosowa Maros
Tempat sampah dari Bosowa Semen Maros di destinasi wisata Rammang Rammang Maros.

Destinasi wisata yang berjarak sekitar 4 kilometer dari kawasan pabrik Bosowa Maros tersebut, mendunia sejak kemunculannya 2013 lalu.

Rammang Rammang yang berada di Desa Salenrang Kecamatan Bontoa Kabupaten Maros ini memiliki magnet yang dapat menyerap wisatawan.

Community Development Bosowa Semen, Nur Alang mengatakan, bantuan sejumlah tempat sampah ini diharapkan dapat memperindah keberadaan Rammang Rammang, agar wisatawan merasa nyaman dan tak henti datang ke Rammang Rammang.

“Untuk peningkatan kebersihan oleh pemerintah desa pada area wisata Rammang Rammang, kami diminta untuk terlibat. Semoga bantuan ini bermanfaat untuk kenyamanan wisatawan dan bentuk kepedulian lingkungan, ujarnya, melalui rilis Humas Bosowa Semen, Kamis (26/9/2019).

Bantuan tersebut bukan yang pertama dilakukan Bosowa Semen, pada 2016 lalu, Bosowa menyumbangkan gazebo untuk melengkapi fasilitas di kawasan karst terpanjang kedua di dunia tersebut. Hingga kini, fasilitas tersebut masih digunakan wisatawan.

Kepala Desa Salenrang, Syahrir berterima kasih atas keterlibatan Bosowa dalam peningkatan kebersihan di desanya.

Dia berharap agar perusahaan industri lainnya dapat berperan aktif seperti Bosowa. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru