oleh

Hari Anti-Rabies Sedunia: Maros Vaksin Gratis Hewan Piaraan

-BERITA, RAGAM-17 views

UPTD Pusat Kesehatan Hewan (Puskeswan) Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Maros memberikan vaksin gratis untuk hewan piaraan, kucing dan anjing di Hutan Kota Maros, Ahad (29/9/2019).

PDI-P Maros
Vaksinasi gratis anti rabies pada hewan piaraan di Maros.

Kegiatan memperingati World Rabies Day atau Hari Anti Rabies Sedunia ini bekerja sama dengan Balai Besar Veteriner Maros, Sebanyak 103 hewan peliharaan vaksin gratis, yakni, 99 ekor kucing, dan 4 ekor anjing.

Kepala UPTD Puskeswan Dinas Pertanian, drh Ujistiani Abidin menuturkan, tidak semua hewan peliharaan yang diperiksa tersebut diberikan vaksin rabies. Hanya yang memenuhi syarat saja, yakni suhu tubuh hewan peliharaan tidak dalam kondisi demam, atau suhu tubuhnya tidak melebihi 39,1°.

“Tujuan pemberian vaksinasi gratis ini untuk membangun kesadaran masyarakat bahwa rabies dapat dicegah penyebarannya antar daerah dan antar pulau serta dapat dicegah penularannya secara signifikan melalui penerapan vaksinasi yang disiplin dan berkelanjutan di daerah asal,” katanya.

“Pemberian vaksin ini secara gratis. Sesuai tema kegiatan hari ini, hewan sehat, kita sehat. Kami ingin memberikan edukasi kepada pemilik hewan untuk senantiasa merawat hewan kesayangan mereka. Salah satunya adalah memberikan vaksin rabies,” jelasnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru