oleh

PDAM Maros Lakukan Suplai Air Bersih di Tiga Kecamatan

Kemarau panjang yang melanda Kabupaten Maros, mengakibatkan tidak maksimalnya pengoperasian Intalasi Pengolahan Air (IPA) Pattontongan di Mandai Maros, yang dikelola oleh PDAM Tirta Bantimurung Maros.

PDAM Maros
Suplai air bersih PDAM Maros.

Mengatasi kondisi tersebut, PDAM Maros melakukan suplai air bersih secara langsung ke rumah warga yang terkena dampak kekeringan dengan menggunakan tandon air dan tangki.

Tim suplai air bersih PDAM Maros, yang juga Pengarah Badan Pengawas PDAM Maros, Idrus mengatakan, suplai air bersih ini dilakukan di tiga kecamtan, Mandai, Marusu dan Tanralili.

“Ketiga kecamatan ini terganggu pasokan air bersih dari IPA Pattontongan, yang memiliki sekitar 7.000 pelanggan, sehingga PDAM Maros melakukan penyuplaian air bersih yang rencananya akan dilakukan sampai akhir Oktober mendatang,” ujarnya, Sabtu (5/10/2019).

Suplai air bersih ini dilakukan secara bergilir setiap hari, dimulai dari jam 8 pagi hingga jam 12 malam. Menggunakan 3 sampai 5 armada dan disesuaikan dengan kemampuan dan tenaga yang bertugas setiap hari.

Sementara itu, Ketua Forum Pelanggan PDAM Maros, Lory Hendradjaya mengaku mengapresiasi langkah tersebut karena sangat membantu warga yang kekurangan air bersih.

“Di Kabupaten Maros, selain PDAM, beberapa elemen seperti Badan Penanggulangan Bencana Daerah atau BPBD dan Palang Merah Indonesia atau PMI juga ikut gencar membagikan air bersih bagi warga yang terdampak kekeringan,” ungkapnya. (*)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Terbaru